Metronet Blog

Just another WordPress.com weblog

Liga Champions Grup C MU Singkirkan Bursaspor

 


Bursa – Manchester United menyibak lebar-lebar peluangnya lolos ke perdelapanfinal Liga Champions dengan mengalahkan Bursapor 3-0. Skor ini sekaligus memastikan Bursapor tersisih.

Bermain di kandang Bursaspor, Stadion Bursa Ataturk, Rabu (3/11/2010) dinihari WIB, MU harus berterima kasih kepada tiga pemainnya yang mencetak gol, Darren Fletcher, Gabriel Obertan dan Bebe.

Dengan kemenangan ini, MU pun berhak duduk di puncak klasemen sementara Grup C dengan nilai 10 dari empat laga. Pasukan Sir Alex Ferguson pun tinggal butuh hasil seri di laga berikut untuk lolos ke 16 Besar.

Sementara Bursaspor yang belum mendapat satu pun angka dipastikan tersingkir setelah Valencia di saat bersamaan menekuk Glasgow Rangers 3-0.

Jalannya pertandingan
Meski berstatus sebagai tamu, MU tetap berusaha tampil menguasai pertandingnan. Namun Bursaspor yang enggan menyeran pun terlihat memberikan perlawanan ketat.

Sebuah peluang menghampiri MU di menit 11. Sebuah tendangan deras dari Dimitar Berbatov dari luar kotak penalti gagal menaklukkan kiper Dimitar Ivankov.

Pada menit ke-20, giliran Bursaspor yang mendapatkan sebuah kesempatan. Lolos dari jebakan off-side, Sercan Yildirim mencoba menaklukkan kiper Edwin van der Sar dengan tendangan chipnya, tapi Van Der Sar menepisnya.

Di menit 38, MU sukses menjebol gawang Bursaspor lewat Paul Scholes. Namun gol itu dianulir wasit akibat Scholes sudah lebih dahulu handball saat menguasai bola.

Dua menit menjelang turun minum, kesalahan Van Der Sar nyaris membuat pemain Bursaspor bisa mencetak gol. Namun kegagalan Van Der Sar menghadang sepakan Gustav Svensson tidak berujung gol karena bola melayang.

Pertandingan berubah drastis di babak kedua. Dua menit laga berjalan, umpan terobosan Michael Carrick berhasil diteruskan oleh Fletcher dengan tendangannya untuk menjadi gol. 1-0 buat tim tamu.

Bursaspor nyaris memberikan jawaban instan dua menit kemudian. Namun gol gagal tercipta karena tendangan Ivan Ergic dari jarak 25-an meter bisa ditepis oleh Van Der Sar.

Van Der Sar dipaksa bekerja keras kali ini. Di menit 51, Federico Insua menusuk ke kotak penalti MU dan mengakhiri aksinya dengan tendangan kaki kiri yang bisa ditepis Van Der Sar keluar.

MU kemudian menggandakan keunggulannya saat laga memasuki menit 72. Sebuah tendangan kaki kanan Gabriel Obertan memanfaatkan umpan Park Ji-sung sukses membuat ‘Setan Merah’ melaju 2-0.

Empat menit berselang, MU mengunci tiga angka dengan gol ketiga dalam laga ini. Umpan terobosan Scholes diteruskan oleh Bebe dengan sepakan kaki kanan dan skor pun berubah jadi 3-0 buat MU.

Skor 3-0 buat kemenangan tim tamu ini pun akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain
Bursaspor: Ivankov; Tandogan, Ozturk, Erdogan, Wederson; Bahadir, Ergic, Svensson, Sen (Odabasi 81); Yildirim (Ipek 74), Insua (Nunez 74)

MU: Van der Sar; Rafael, Vidic, Smalling, Evra (Fabio 81); Carrick, Scholes; Nani (Park 29) Fletcher (Bebe 63), Obertan; Berbatov
( arp / din )Detik.com

November 2, 2010 - Posted by | Seputar Olah Raga

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: