Metronet Blog

Just another WordPress.com weblog

KORAN VS INTERNET

Humor Banding

riri

KORAN VS INTERNET

Berikut adalah analisa pribadi yang dilakukan dengan penuh penghayatan dan perjuangan,sampai-sampai harus menyisihkan waktu yang sangat panjang ( sekitar 15 – 20 menit ) dan mengabaikan pekerjaan- pekerjaan penting lainnya (bengong, ngemil, jogging, dancing, ngupil, dsb )

Dan sekarang kita mulai dari Koran terlebih dahulu. Definisi umum Koran biasanya adalah salah satu sarana media sarat informasi, iklan artikel dan wacana.

POSITIVE :

  • Harganya cenderung terjangkau..
  • Banyak informasi yang bisa didapat.
  • Isi dalam Koran terawasi secara ketat, dibatasi peraturan secara ketat juga.Sehingga membuat konsumennya nyaman, ngga deg-deg ser..tetap beriman  dan yang jelas ga bisa gantiin pasangan yang sedang jalan-jalan keluar kota…
  • Semua orang rata-rata doyan gorengan.Kebayang ga sih, kalo setiap gorengan atau contoh lainnya sayuran harus dibungkus pakai kertas HVS baru, bersih dan licin….

Bisa2 hutan bisa gundul dimana-mana cuma buat bungkus gorengan dan sayur doang.

Gara-gara gundul, banjir melanda. Wabah penyakit menggila…

Untung ada Koran bekas.. oh leganya…

  • Indonesia Panas ???  Kipas-kipas pakai Koran.. hemat listrik, hemat biaya..

NEGATIVE :

  • Informasinya terbatas oleh jenis spesifik Koran.Koran bisnis, ya soal bisnis.. Jangan harap dapat informasi tentang tempat makan yang enak di Koran Olahraga.zzzz..

Jadi kalo mau dapat informasi selengkap-lengkapya  soal olahraga, bisnis, kuliner, griya, gosip artis, politik dll jelas harus beli minimal 4 – 5 koran.. BERAAAAAAAAAT.. bisa menyebabkan gangguan otot, encok dan pegel linu.

  • Ga terlalu up to date.. Koran terbit pagi..  kalo jam 8 malam ada berita penting, yah harus nunggu ulasan lengkap besok pagi..
  • Kemasan nya kurang menarik.. rata2 warnanya hitam dan putih.. halooooo.. di dunia ini ada banyak warna khan? Ditambah lagi kurangnya gambar-gambar penyuport beritanya..

Dan sekarang kita beralih ke INTERNET.

POSITIVE :

  • Mau nyari apa aja juga ada. Dari berita penting pergantian Presiden amerika Serikat, sampai matinya anak sapi gara-gara ga minum susu induknya..
  • Lebih luas jaringannya, melibatkan semua Negara dari seluruh pelosok dunia…dab kemasannya rata2 menarik.
  • Selain informasi yang melimpah, kita juga dapat berinteraksi dengan orang lain melalui chat.dan ngga  hanya rekan satu Negara aja. Jadi kalo mau ada pertandingan bulu tangkis antar RT/RW, tinggal chat sama teman  dari cina minta ditemenin dalam ganda campuran.. sapa tau nanti jadinya jodoh..
  • Kalo pemilihan Presiden cukup satu kali nyontreng, mau akses internet tinggal satu kali click.. ah enaknya..
  • Membutuhkan pengetahuan  umum mengenai komputer, sehingga menjadikan konsumennya lebih awam dengan teknologi yang yang satu ini.

NEGATIVE  :

  • Banyaaaaaaaaaak situs pornoo.. seremnya.
  • Alkisah di sebuah desa terpencil yang letaknya di pelosok timur Indonesia, ada seorang remaja 17 tahun bernama Romli yang tinggal bersama orangtuanya..

“  Mak nanti abis pegajian, Romli mau mampir ke Warung Internet sebentar ya? “ Tanya si anak pada emaknya.

Lalu dengan lantangnya si emak menjawab

“ Mak udah masak nak.. ngga usah mampir makan mie segala.. mubasir nanti nak..”

INTERNET bagi ROMLI   : sarana media canggih yang mudah di akses

kapan saja.

INTERNET bagi si EMAK : Indomie Telor Kornet

( Inti dari cerita di atas adalah masih banyak masyarakat belum paham

Dan mengenal arti dan manfaat dari internet. )

Dari perbandingan di atas, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Koran mampu memberi informasi segar mengenai banyak hal  setiap harinya.Tapi Fasilitas Internet terlepas dari segi negarifnya ternyata selangkah lebih maju dan terbukti mampu membantu memudahkan aktivitas sehari-hari..

So….. Hari gini belum masang Internet???? What will the world gonna say???

Segera Hub kami. Dengan senang hatt kami akan membantu anda..

Tlp       : 0274 885327/ 0274 8224770

E-Mail :  info at metronet.net.id

Kantor (08:00 – 16:00)
Jl. Kaliurang Km. 7,5 No. 1 B Jogjakarta 55581
Telp./Fax. : 0274-885327
Website dan E-Mail
http://www.metronet.net.id

Original created by :

RIRI

Juni 11, 2009 - Posted by | Macam2 Tulisanku

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: