Metronet Blog

Just another WordPress.com weblog

Jaringan wireles

DSC01551

Jaringan wireles atau wireles network merupakan sekumpulan komputer yang saling terhubung antara satu dengan yang lain. Sehingga terbentuk sebuah jaringan komputer dengan menggunakan media udara / gelombang sebagai jalur lintas datanya. Pada dasarnya wirelees dan LAN sama sama satu jaringan  komputer yang saling terhubung antara satu dengan yang lainya. Yang membedakan antara keduanya adalah media jalur lintas data yang di gunakan,Jika LAN masih menggunakan media kabel data, sedangkan wirelees menggnakan media gelombang radio atau udara .Penerapan dari aplikasi wirelees network ini antara lain adalah jaringan nier kable di perusahaan atau alat communication seperti handpone,,,atau HT

Wirelees LAN

Werelees LAN atau bisa juga di bilang wirelees lokal area conection pada dasarnya sama dengan wirelees lokal area network yang sering kita jumpai. Hanya saja  untuk menghubungkan antara node device antar clien menggunakan wirelees , chanel dan frekuensi serta SSID yang unik untuk menunjukan identitas dari wirelees itu sendiri.

Teknologi internet

Koneksi internet saat ini sudah menjadi kebutuhan umum, karena perkembanganya sangat pesat karena mampu menciptakan efisiensi terhadap kebutuhan telekomunikasi, selain banyak keuntungan lain yang ditawarkan. Sebut saja, melakukan riset melalui browsing, kolaburasi melalui E-mail, berdiskusi melalui forum, berdialog dengan chatting, atau bahkan melakukan Video Conference dan Voice Communication melalui aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol).
Ada banyak metoda untuk terkoneksi dengan jaringan internet, tercatat dari dial-up, ADSL, V-Sat, dan Kabel serta Wireless. Masing-masing metoda memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan juga sangat tergantung kepada ISP (Internet Service Provider) yang menyediakan layanan tersebut.

Teknologi Wireless

Teknologi wireless merupakan sebuah metoda untuk menciptakan komunikasi antar komputer dan ataupun jaringan komputer. Dengan demikian juga dapat dimanfaatkan untuk terhubung dengan jaringan internet melalui ISP ataupun penyedia Bandwidth.

Menggunakan frekuensi dan peralatan radio, teknologi ini dapat dijalankan di beberapa frekuensi. Frekuensi 2.4 GHz yang merupakan frekuensi bebas dan dapat digunakan oleh masyarakat umum tanpa harus membayar biaya perijinan.

Koneksi internet dengan metoda ini memberikan beberapa keuntungan diantaranya;
–    Memiliki kecepatan koneksi sampai dengan 1 mbps dengan peralatan standar dan bahkan sampai dengan 5.5 mbps dengan peralatan yang lebih baik.
–    Pemisahan bandwidth untuk link international dan link lokal, dan upstream serta downstream (symetrical).
–    Instalasi cepat dengan konfigurasi yang mudah.
–    Biaya berlangganan relatif lebih murah dengan transparansi pemakaian dan pembatasan kecepatan koneksi.

Kami menyediakan Untuk anda Silahkan kontak kami Di

Tlp       : 0274 885327/ 0274 8224770

E-Mail :  info at metronet.net.id

Kantor (08:00 – 16:00)
Jl. Kaliurang Km. 7,5 No. 1 B Jogjakarta 55581
Telp./Fax. : 0274-885327
Website dan E-Mail
http://www.metronet.net.id

Juni 11, 2009 - Posted by | Berbagi Pengalaman

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: