Metronet Blog

Just another WordPress.com weblog

Pengalaman Waktu di PonPes ( Lucu )

Rumah ku Temen Pondok ( Habiis buka Puasa )

kalau mengingat massa lalu emang kadang bikin suka ketawa .ini ada sedikit cerita yang bikin gw kangen ama temen2 gw di pondok

Kampung halamanku yang indah .Ini fotho waktu aku pulang ke kampung .udah lama sekali aku ndak pulang kampung.sampe sampe jalan ke rumah aja lopa.Udah banyak perbedaan waktu saya tinggal.Persisnya saya lahir di Rajapolah Tasik Malaya Desa Sukahening Kampung Rawa Deket Dengan Inabah 7 .Pondok pesantren narkoba yang di kelola oleh H Anwar.kebetulan Rumah saya di rumah Pondok Pesantren .Jadi Inget waktu masih Mondok Di pesantren.ada suatu cerita yang lucu .Waktu itu saya udah melalang Buana Ke kota2 cari kerja .akhir nya pulang kampung Dan saya menghabiskan waktu selama 3 Tahun di pondok pesantren.tapi di situ saya di sebut Santri kalong heheh :P karena ngaji nya cmn Malam aja .pagi nya saya jadi Kuli di pasar ( jadi Kuli panggul ) siangnya NGojek .ya semua itu aku lakuin hanya buat makan Dan untuk beli kitab2 buku dll.Nah banyak cerita di situ Kalau ndak salah hari rabu. Sehabis sholat Tahajud sekitar jam 3 pagi ..saya udah ke pasar buat jadi kuli panggul sayur.tiba2 sampe pasar saya di suruh ama temen jadi kenek ..karena temen nya sakit.ya mayan lah dari pada manggul mending ngenekan.waktu itu gerimis .barang banyak banget Mobil angkot penuh sesak .karene angkot penuh..banyak penumpang bergelantungan.Banyak barang di atas mobil Karung dll.saya ke paksa naik ke atas mobil buat mengangin itu sayuran di atas .Tapi dasar nasib cari tali ndak ada ..kepaksa saya pegang tuh karung2 ama ranjang.keadaan masih gelap .saya msh ngantuk mobil berangkat saya pegangan erat2 di atas takut jatuh atas mobil juga licin karena kena air hujan.udah jalan mobil tarikk mank ..saya teriak sambil ngantuk ngantuk.mobil jalan cepet bgt .nah keadaan gelap ada belokan yang tajam .tiba mobil belok…saya mau pegangan ndak ada pegangan.saya mau jatuh pegangan karung ama keranjang tapi malah karungnya .akhirnya jatuh bareng ama karung karungnya.saya jatuh di parit.Dan aneh nya si sopir ama penumpang ndak tau saya jatuh .di situ saya cmn bisa meringis kesakitan ama ketawa jadi satu.kenapa Gw jatuh ndak ada yang lihat ??penumpangnya juga ndak ada yang lihat.setelah 10 menitan mobil itu balik lagi .tau kenapa???di situ saya di cari2..setelah mereka tau saya di parit terkapar ..sopir cmn bilang ..ngapain kamu di sana Beol ya…ck ck ck ck sadiz nya .penumpang nya juga cmn ketawa sambil bantuin saya.setelah saya ceritakan kejadianya di mobil .mereka cmn ketawa hiks nasib” .banyak pokok nya pengalaman selama saya mondok di tasik malaya Yang bikin saya kangen ama temen2.Ada lagi cerita waktu itu saya ama temen2 lapar sekitar jam 1 malam .nah di belakang pondok ada pohon nangka…setelah di lirik2 ama temen2 .ternyata ada yang mateng ( masak nangkanya ) kami bertiga berinisiatif buat ngambil tuh nangka.akhirnya kita setuju…waktu itu temen saya saep dia jago manjat manjat .jadi di percayakan ama dia.saya berdua cuman di suruh mata mata situasi . saya ama temen saya atang lihat kondisi saep nya udah naik.tiba2 ndak tau dari  mana asal nya itu kyai guru saya nepuk pungung kami berdua.sepontan saya kabur naik ke pondok karena ketakutan.nah di situ saya lihat dari jendala temen saya .kebetulan jarakkamar saya dengan pohon nangkanya tidak jauh jadi saya bisa mendengar apa yang di katakan kyai ama temen saya.saep mengira saya masih di bawah.Kyai itu bilang jangg ujang tos jang atos…(( mas mas udah mas udah )) Temen nya saya ngomong ini udah mateng nangkanya siapin sarngnya buat nangkap itu nangka.Kyai trs bilang udah jang jatuhin aja ..udah saya siapin sarung .temen saya nda sadar kalau yang ngomong di bawah itu Kyai nya.Udah siap siap yaa kata saep…jatuhin nih. Kyai bilang ya jang sok jatuhin aja.setelah di jatuhin .temen saya turun dari pohon.waktu itu posisi sangat gelap karena lampu nya emang di mati`in kalau malam.setalah turun jarak 5 meter dari tanah temen saya nengok ke bawah …sepontan dia naik lagi ke atas .Di kamar saya ama temen saya ketawa ndak kuad nahanya.akhirtnya di suruh turun ama kyai nya.akhirnya habis sholat shubuh kami bertiga di panggil di dapur.apa yang kami lihat nangka itu di suruh habisin semua …padahal nangka itu gede bgt.Kyai nya minta cmn 1 piring kecil.sisanya kami suruh habisin.mau ndak mau saya habisin .ampe ndak isa berdiri naik tangga ke pondok aja udah ndak kuad.sekitar jam 7 pagi kami bertiga sakit perut semua..dan di bawa ke puskesmas..karena kebanyakan makan nangka..hahahah apes apes….tapi gw seneng punya temen mereka…kangen ama mereka yang dipondok.

Juni 8, 2009 - Posted by | Macam2 Tulisanku

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

